Fakultas Psikologi mengadakan pertemuan dengan Prodi  Psikologi Universitas Muhammadyah Sidoarjo (UMSIDA) pada hari Selasa, 26 Oktober 2021. Pertemuan ini berlangsung di ruang pertemuan gedung A Universitas Muhamamdiyah Jember.

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Psikologi UM Jember Dr. Nurlaela Widyarini, S.Psi., M.Si, Wakil Dekan Fakultas Psikologi UM Jember Isiqomah, S.Psi,.M.Psi, Psikolog, Ketua Program Studi Psikologi Ria Wiyatfi Linsiya, M.Si., M.Psi, Psikolog, Ketua Program Studi Psikologi UMSIDA Widyastuti, M. Psi., Psikolog, Dosen Prodi Psikologi UMSIDA Zaki Nur Fahmawati, M.Psi, Psikolog, Dosen Prodi Psikologi Ghozali Rasyid Affandi, S.Psi, M.A.

Tujuan diadakannya kerjasama ini yaitu untuk mempererat hubungan kelembagaan antara Prodi Psikologi UMJ dan Prodi Psikologi UMSIDA dalam bidang pendidikan, pengajaran, dan implementasi program pertukaran mahasiswa.

Acara ini berlangsung sangat kondusif dengan terbukanya komunikasi antara Prodi Psikologi UMJ dengan Prodi Psikologi UMSIDA. Penandatanganan surat perjanjian kersama juga berlangsung sangat khidmat.

Berikut dokumentasi perjanjian kerjasama antara Prodi Psikologi UMJ dan Prodi Psikologi UMSIDA:

Acara ini ditutup dengan pemberian cindera mata dari pihak UMSIDA kepada Dekan Fakultas Psikologi UMJ

Terimakasih kepada pihak UMSIDA yang telah berkenan hadir pada pertemuan kerjasama ini, dan seluruh pihak yang telah mensukseskan acara perjanjian kerjasama ini. Semoga bermanfaat.

 

Fakultas Psikologi menyelenggarakan Workshop Humas bersama Kepala UPT Penerimaan Mahasiswa Baru pada hari Jumat, 15 Oktober 2021. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Psikologi UM Jember Dr. Nurlaela Widyarini, S.Psi., M.Si, Wakil Dekan Fakultas Psikologi UM Jember Isiqomah, S.Psi,.M.Psi, Psikolog, serta Ketua Program Studi Psikologi Ria Wiyatfi Linsiya, M.Si., M.Psi, Psikolog.

Workshop Humas Psikologi dibuka oleh Ketua Humas Ratna Nurwindasari, M.Psi. Dilanjutkan pemaparan materi oleh Kepala UPT Penerimaan Mahasiswa Baru Ilham Saifudin, S.Pd., M.Si.

Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk mendapatkan gambaran tentang penerimaan mahasiswa baru di tahun yang akan datang. Selain itu, bertujuan untuk pengembangan strategi promosi Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Jember.

Berikut dokumentasi Workshop Humas Fakultas Psikologi:

Acara Workshop Humas Psikologi berlangsung sangat kondusif, dengan terbukanya sesi diskusi antara pemateri dan peserta Workshop. Dimana Kepala UPT PMB sangat mendukung Humas Fakultas Psikologi dalam pengembangan strategi promosi yang akan mendatang.

Terima kasih kepada Bapak Ilham Saifudin, S.Pd., M.Si selaku Kepala UPT PMB UM Jember yang telah bersedia menjadi pemateri acara Workshop Humas Fakultas Psikologi, dan seluruh pihak yang telah mensukseskan acara workshop ini. Semoga bermanfaat.

Pelantikan  Pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Jember periode 2021-2022, digelar secara virtual  pada hari Minggu, 17 Oktober 2021. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Psikologi UM Jember Dr. Nurlaela Widyarini, S.Psi., M.Si, serta Wakil Dekan Fakultas Psikologi UM Jember Istiqomah, S.Psi., M.Si, Psikolog.

Pengurus ORMAWA yang dilantik pada hari itu yaitu Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Pengurus Poikilia Never End (PNE), dan Pengurus Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Mahasiswa (PIK-M) Harmoni. Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al- Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dekan Fakultas Psikologi UMJ Dr. Nurlaela Widyarini, S.Psi., M.Si, dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih kepada pengurus ORMAWA 2019-2020. Penyampaian pesan dan kesan oleh pengurus ORMAWA periode 2019-2020 diwakilkan oleh Wakil Gubernur BEM.

Surat Keputusan (SK) Pengangkatan ORMAWA dibacakan oleh Wakil Dekan Fakultas Psikologi UMJ Istiqomah, S.Psi., M.Si, Psikolog. Dilanjutkan pembacaan Ikrar Sumpah Jabatan oleh Dekan Fakultas Psikologi UMJ Dr. Nurlaela Widyarini, S.Psi., M.Si yang diikuti oleh pengurus ORMAWA.

Berikut dokumentasi pelantikan pengurus ORMAWA melalui zoom:

Gubernur BEM terpilih Ibtihal Ratna Kumala Sari serta Wakil Gubernur Nabila Putri Nur Imami. Ketua Umum PNE terpilih Lily Leonita Ayu Putri Haliza dengan Sekretaris Umum Aqiella Fadia Febriana Hayya. Ketua Umum PIK-M Harmoni terpilih Shabrina Inas Quasimah dengan Sekretaris Umum Febri Hidayanti.

 

Fakultas Psikologi menyelenggarkan Workshop Kebijakan Pengembangan Kemahasiswaan pada hari Rabu, 13 Oktober 2021. Acara workshop ini dihadiri puluhan peserta, yaitu anggota Ikatan Alumni Psikologi (IKAPSI) dan juga pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA). Pemateri pada acara ini yaitu Wakil Rektor III UM Jember Syamsul Hadi, SP., MP dibuka oleh Wakil Dekan, Isiqomah, S.Psi,.M.Psi, Psikolog, kemudian sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Nurlaela Widyarini, S. Psi., M.Si.

Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk mendapatkan gambaran tentang arah kebijakan pengembangan kemahasiswaan & alumni di UM Jember.

 

Acara Workshop Kebijakan Pengembangan Kemahasiswaan berlangsung sangat kondusif, dengan terbukanya komunikasi antara organisasi kehasiswaan, Ikatan Alumni Psikologi (IKAPSI) UM Jember dengan pemangku kebijakan.

Berikut dokumentasi Workshop Kebijakan Pengembangan Kemahasiswaan menggunakan zoom meetings:

 

Terima kasih kepada Bapak Wakil Rektor III UM Jember yang telah bersedia menjadi pemateri acara Workshop Fakultas Psikologi, dan seluruh pihak yang telah mensukseskan acara workshop ini. Semoga bermanfaat.

Hubungi Kami

Address :

Jl. Karimata No. 49 Jember - Jawa Timur - Indonesia

Phone & Fax :

(0331) 336728 | 337957

Email :

kantorpusat@unmuhjember.ac.id

Search